Blog Ku Sayang Blog Ku Malang, Indahnya 7 Juta View + $2,400 USD

Google Adsense memang tidak bisa dipungkiri masih menjadi salah satu primadona para blogger yang ingin mencari uang online namun dibalik itu ada bayang-bayang menakutkan yang menghantui publisher Adsense yaitu Banned akun dan Ad serving disable atau penayangan iklan dinonaktifkan pada blog yang kita miliki.

Ada banyak penyebab yang bisa membuat akun Adsense kena banned tapi saya tidak mau membahas itu karena sudah ada banyak blogger lain yang membahas penyebab banned Adsense :)

7 Bulan Membangun Blog - Total 7 Juta View ++


Butuh waktu sekitar 7 bulan sebelum saya bisa menikmati blog dengan pengunjung 20ribuan per hari, memang saya membuat blog tersebut sejak 2014 kalau tidak salah bulan juli tetapi lama saya tinggalkan karena sibuk mengurus blog lainnya

Tetapi tidak disangka, blog dengan artikel 30 buah tersebut mengalami peningkatan pengunjung, awalnya 1.000 per hari kemudian setelah saya tambah artikel menjadi total 300an pengunjung bertambah menjadi 10ribuan per hari, dan sampai akhirnya kira2 7 bulanan saya bisa menikmati blog dengan pengunjung 20 ribuan lebih per hari.

Umur blognya memang lebih dari 7 bulan, tetapi blog tesebut baru saya urus serius 7 bulan lalu

Total 7 juta view sejak saya serius mengelola blog tesebut pada bulan Januari 2015, dan untuk penghasilan memang tidak seberapa hanya bisa mendapatkan sekitar $2,400 USD dari Google Adsense.

Bagi saya $2,400 sudah lebih dari menguntungkan karena biaya untuk membuat blog tersebut mungkin kurang dari $150 selama 7 bulan karena hanya untuk biaya sewa hosting $10 ditambah biaya sewa domain.

Blog Disable Adsense : Iseng Mengajukan Banding Ke 3 Sekaligus Terakhir

Mimpi Buruk : Ad Serving Disable - Iklan Dinonaktifkan

Saya tidak mengira gara-gara membuat tulisan tentang sebuah ponsel yang sedang menjadi topik hangat waktu itu membuat blog saya kena disable akibatnya iklan tidak dapat muncul.

Pada artikel yang saya buat itu memang ada gambar dari forum luar yang saya gunakan, saya berani memasang gambar tersebut karena banyak situs lain yang menggunakan juga, selain itu saya juga memberikan link kredit (live link) ke sumbernya.

Jadi gara memakai gambar foto HP dari forum luar walau sudah memberikan link kredit blog tersebut masih dianggap melanggar oleh Google.

Mencoba Banding

Setelah membaca detail pelanggaran yang saya lakukan dan memperbaikinya dengan menghapus postingan tersebut kemudian saya mengajukan banding atau appeal namun hasilnya belum memuaskan karena dua kali mengajukan banding masih ditolak.

Walau masih ada 2 blog lagi yang menghasilkan dari Google Adsense tetapi hasilnya tidak maksimal alias tidak sebesar ketika blog utama tersebut kena banned.

Karena sudah cape banding, akhirnya saya coba peruntungan dengan mencoba pasang iklan dari Propellerads yang berbasis CPM + MGID + penyingkat URL ouo.io.

Memang hasilnya tidak sebesar Adsense atau hanya 1/3 dari penghasilan sebelumnya tetapi cukup lumayan untuk menambah pemasukan dan membayar biasa sewa VPS.

Iseng Coba Mengajukan Banding Ke Tiga

Setelah hampir 2 bulan berlalu, saya iseng mencoba mengajukan banding lagi dengan harapan blog tersebut bisa menayangkan iklan dari Adsense seperti sebelumnya.

Ini adalah usaha terakhir saya untuk mengajukan banding dan jika ditolak lagi maka saya akan kembali memasang iklan dari propellerads dan MGID serta ouo.io karena jika pengunjung bertambah kemungkinan penghasilan juga akan bertambah, selain itu ingin berbagi pengalaman saja bahwa masih ada alternatif Adsense ketika blog kena disable.

Postingan terkait:

27 Tanggapan untuk "Blog Ku Sayang Blog Ku Malang, Indahnya 7 Juta View + $2,400 USD"

  1. Itu gara-gara foto hp di forum ya Mbak jadi disable... waduh semoga iseng banding yang ketiganya sukses Mbak... Dan tetap semangat! hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. foto melanggar ketentuan kah ?

      Delete
    2. foto punya orang mas, mungkin termasuk melanggar hak cipta :) walau banyak juga blog lain yang pake

      Delete
    3. emm, saya hanya bisa terdiam mmb :(

      Delete
    4. wah,,,, semakin tinggi pohon semakin kencang angin yang menerpa, blog sayamasih baru jadi mungkin orang lain ga ngefek saya catut fotonya

      Delete
  2. semoga banding yg ketiga ini akan diterima mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya sudah tes properler di blog lain, ukuran baner 300 x600 pokonya yang sejenis, ga tersedia, yang ada pop up mb

      Delete
    2. Untuk akun yang baru2 kayanya buat bisa nampilin banner harus punya view 50K per hari deh mas

      Delete
  3. Lalu hasil banding yang ke tiga gimana tuh?? jadi penasaran saya dengan ceritanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. menunggu jawaban dari admin :)

      Delete
    2. Masih proses mas, diterima Alhamdulillah ga diterima ya sudahlah & lanjut aja pake propellerads :)

      Delete
  4. Saya salut sama mbak dian ini, pengunjungnya bisa sampe ratusan bahkan sudah ribuan dalam sehari. resepnya apa aja tuh mbak?? pengunjung blog saya mah ga pernah lebih dari 150. hik,hik,hik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga ada resep rahasia ko, riset keyword + bikin artikel yang dicari orang & ga asal tulis, kebanyakan artikelnya tutorial & saya coba dulu sebelum nulis

      Delete
  5. Harus lebih banyak bersabar ya Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups bener mas cuma bisa sabar kalau udah begitu :)

      Delete
  6. Hiks turut berduka cita mba..semoga usahanya berhasil...bagi tips dong mba agar bisa dapet banyak kunjungan...

    Udah coba pake revenuehits? Saya yakin deh kalo traffic tinggi opportunity mendapatkan penghasilan di revenuehitsjuga tinggi karena konten cpa nya kebanyakan applikasi popular

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau pakai blog itu belum mas, saya coba pakai blog temen dulu & masih bandingin sama propellerads

      Delete
  7. wah banyak banget nih. makan makan he he..., ;-)

    oh ya nih, blognya pakai hosting bayar VPS ya. hem.., wajar sih bisa segitu keren. he he ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake VPS blm lama ko mas, itu pindah gara2 shared hosting ga kuat aja

      Delete
  8. wih, mantap mbak blognya ya, banyak page view nya :) salut saya mb sukses deh mb :) hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan aja kali mas :) kebetulan juga saya kebanyakan nulisnya tentang apa yang saya tau & dicoba dulu sebelum ditulis, isinya kebanyakan tutorial Android, teknologi dan sejenisnya

      Delete
    2. hehehe, iya mb hebat ini mb :)

      Delete
  9. Sayang sekali ya blog dengan visitor bejibun, iklannya harus di nonaktifkan. semoga dapat earning yang lebih bagus lagi dari alternatif lain.

    ReplyDelete
  10. Hebat mbak, saya masih mimpi untuk dapat 1000 visitor per day. padahal udah setahun serius ngeblog :D

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Berkunjung. Silahkan Berkomentar :), Maaf semua komentar akan dimoderasi.Harap tidak meninggalkan link spam di kotak komentar, tidak menghina pihak lain, atau mengandung sara. Maaf jika telat dimoderasi karena saya tidak membuka blog ini setiap hari.