Cara Posting Otomatis Dari Blogger Ke Twitter

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk posting otomatis dari Blogger ke Twitter, contohnya dengan memanfaatkan fitur socialize feedburner atau lewat IFTTT, pilih yang mana? keduanya sama saja tapi kali ini saya akan membahas lewat feedburner terlebih dahulu.

Blogger atau blogspot berbeda dengan wordpress dimana kita bisa menggunakan plugin jetpack untuk share posting blog otomatis ke akun sosial media seperti Twitter, Facebook, Google Plus, Linkedin, Path maupun Tumbrl.

Untuk Blogger kita harus memanfaatkan layanan pihak ke-3 dalam hal ini IFTTT atau Feedburner, prinisp kerjanya sederhana yaitu mengambil feed blog kemudian setiap ada artikel baru maka akan diposting otomatis ke Twitter.

Cara Posting Otomatis Dari Blogger Ke Twitter Dengan Feedburner

  1. Langkah pertama log in terlebih dahulu ke akun Twitter kamu.
  2. Kemudian buka halaman feedburner.com lalu log in dengan akun Google kamu.
  3. Jika belum membuat feed blog dengan feedburner, silahkan buat dulu dengan cara masukan alamat blog kamu di kolom "Burn a feed right this instant" lalu Next.
  4. Ikuti langkah pembuatan feed sampai selesai (langkah 3 & 4 bisa dilewati jika kamu sudah membuat feedburner)
  5. Klik Tab Publicize, kemudian pilih Socialize.
  6. Kemudian klik Add a Twitter account lalu lakukan otorisasi ke Twitter.
    Cara Posting Otomatis Dari Blogger Ke Twitter Dengan Feedburner
  7. Setelah terhubung, selanjutnya kamu bisa melakukan pengaturan seperti memilih apakah yang diposting ke Twitter nanti hanya judul, body atau judul dan body, hastag dan lainnya.
  8. Terakhir klik Activate dan selesai.
Nah setelah menghubungkan Feedburner ke Twitter maka setiap kali kita memposting artikel baru diblog akan otomatis diposting juga ke Twitter.

Mudah bukan? selamat mencoba.


Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Cara Posting Otomatis Dari Blogger Ke Twitter"

  1. dulu saya menggunakan networkblog, pas ganti domain belum update lagi nih. Tfs mbak :)

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Berkunjung. Silahkan Berkomentar :), Maaf semua komentar akan dimoderasi.Harap tidak meninggalkan link spam di kotak komentar, tidak menghina pihak lain, atau mengandung sara. Maaf jika telat dimoderasi karena saya tidak membuka blog ini setiap hari.