Penghasilan MGID Blog Indonesia Selama 20 Hari

MGID merupakan salah satu perusahaan periklanan yang membayar berdasarkan CPM dan CPC, artinya MGID akan sangat cocok jika dipasang pada blog dengan traffic yang cukup tinggi terutama jika dipasang di Blog berbahasa Indonesia karena nilai CPC nya sangat kecil kalau tidak salah mungkin sekitar $0.01.

Sedangkan untuk nilai eCPM MGID tidak jauh berbeda dengan Propellerads (Banner) jika dipasang pada blog Indo yaitu kisaran $0.03 - $ 0.09.

Baca juga : Bukti pembayaran ouo.io

MGID lebih mirip dengan taboola karena iklannya berupa gambar/thumbnail dengan berbagai pilihan format terutama berapa banyak iklan yang ingin ditampilkan.

Iklan MGID sangat cocok dipasang dibawah posting blog karena tampilannya yang berupa thumnail akan samar atau mirip dengan related post blog itu sendiri, walaupun sekali lagi saya tegaskan nilai CPC untuk traffic dari Indonesia sangat kecil.

Penghasilan MGID Blog Indonesia Selama 20 Hari

Nah buat kamu yang masih penasaran, berikut saya posting penghasilan MGID selama 20 hari dari salah satu blog saya (Indo).

Penghasilan MGID Blog Indonesia Selama 20 Hari

Memang tidak seberapa, hanya $40.49 yang saya dapat dari blog berbahasa Indonesia dengan traffic sekitar 20.000 pengunjung unik per hari.

Walau kecil tetapi MGID bisa dipertimbangkan sebagai alternatif pengganti Adsense, terutama jika kamu memiliki blog dengan traffic tinggi tetapi selalu ditolak Adsense atau malah habis kena banned atau disabled.

Kelebihan MGID

  1. Tidak terlalu membuat loading blog lambat, karena setelah saya pasang di blog wordpress ternyata tidak ada perbedaan loading yang signifikan walaupun iklan berupa gambar.
  2. Minimal pembayaran hanya $50, NET 30 jika melalui PayPal.
  3. Support mereka cukup responsif bahkan beberapa kali memberikan saran penempatan iklan dan pemilihan widget yang tepat untuk mengoptimalkan penghasilan.
  4. Tidak hanya CPM dan CPC tetapi MGID kalau tidak salah juga ada exit pop up artinya saat pengunjung meninggalkan blog akan muncul pop up, tetapi untuk iklan jenis ini tidak saya pasang karena sudah menggunakan pop under dari Propellerads.
MGID tidak akan pernah bisa dibandingkan dengan Google Adsense karena mereka berbeda, dan MGID lebih mengutamakan CPM dibanding CPC,

Itulah kenapa sebabnya saya katakan MGID merupakan alternatif Adsense karena yang dimaksud alternatif disini bahasa gampangnya "Daripada Ga Ada" atau daripada blog tidak menghasilkan sama sekali sedangkan kita harus membayar biaya sewa hosting.

Penasaran ingin mencoba, silahkan langsung kunjungi situs mereka yang beralamat di mgid.com tetapi sebelum mendaftar ada syarat yang harus dipenuhi yaitu blog yang didaftarkan minimal memiliki 30.000 UV per bulan atau 1.000 per hari, tetapi ini bukan syarat wajib sepertinya jika kamu bisa merayu Akun Manager MGID saat mendaftar atau setidaknya jika ditolak silahkan minta saran apa yang harus dilakukan agar diterima.

Kesimpulan, masih ada banyak alternatif pengganti Adsense untuk blog Indonesia saat kita kena banned atau daftar selalu ditolak, selain MGID masih ada banyak pilihan lain seperti Propellerads yang akan saya bahas lain kali.

Postingan terkait:

8 Tanggapan untuk "Penghasilan MGID Blog Indonesia Selama 20 Hari"

  1. wah lumayan yah,,, Sayang blog saya minim pengunjung, masih kissaran puluhan perhari,,hikss, Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lumayan mas daripada ga ada hasilnya :)
      blognya bekas disabled adsense soalnya dan kalau ditambah propellerads + ouo.io jadi lumayan

      Delete
    2. Wah berarti sudah pernah ngrasain Adsense ya,,, Mantep,,,,
      Kok bisa sampe di disable mbak Dian??
      Saya lagi belajar mulai nulis lagi, semoga ada trafiknya ,hhe . baru mau coba daftar GA juga,,

      Delete
    3. Adsense masih ko mas, tapi blog utama udah ga pake :)
      Disable karena alesan scraped content padahal semua tulisan asli ga tau kenapa, udah banding 2x ditolak akhirnya saya cari alternatif aja daripada blognya ga menghasilkan lagi

      Semoga beruntung dengan GA mas :)

      Delete
  2. MGID kira-kira bisa bersanding dengan adsense ndak ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau dari MGID nya si ga masalah & dari Google juga kayanya engga soalnya iklannya cuma dalam bentu thumnail & ga ada pop up atau yang bikin pengunjung risih

      Delete
  3. pop up itu ya mbak, aduh kalau itu saya angkat tangan deh,hehe

    MGID ini entar kalau diblog saya udah bejibun trafik saya coba juga deh.

    ReplyDelete
  4. Boleh dicoba juga ni gan..kebetulan saya juga belum punya akun adsense.

    ReplyDelete

Terimakasih Telah Berkunjung. Silahkan Berkomentar :), Maaf semua komentar akan dimoderasi.Harap tidak meninggalkan link spam di kotak komentar, tidak menghina pihak lain, atau mengandung sara. Maaf jika telat dimoderasi karena saya tidak membuka blog ini setiap hari.